Senin, 11 Februari 2013

Manfaat Meditasi

Meditasi secara umum meningkatkan kesehatan seseorang dan membuat seseorang lebih peka terhadap apa yang terjadi baik pada jasmani maupun rohaninya sehingga misalnya pada saat ia sedang marah, ia mengetahui kemarahan yang hadir dalam batinnya. Selain itu, bila ia mampu mengendalikan gejolak emosinya, dengan kata lain ia mampu mempertahankan ketenangan batin dan kejernihan berpikirnya maka berarti ia mampu bekerja lebih efisien dan efektif, ia mampu menyelesaikan dengan baik berbagai permasalahan yang menghadangnya dalam kehidupan sehari-hari,

Meditasi juga dapat membuat sesorang lebih mendalami mantra suci Om, mengenali jalur sinar ke-Tuhan-an, meningkatkan kesadaran, menumbuhkan rasa kasih, penyucian diri, perlindungan, meningkatkan energi, meraih ketengan batin, sebagai penuntun sembahyang di tempat suci dan membangkitkan kundalini. Para ilmuwan di berbagai negara juga membuktikan secara ilmiah manfaat meditasi. Misalnya :

a) Pada tahun 2008 terdapat laporan bahwa para ilmuwan di University of Wisconsin – Madison telah membuktikan bahwa meditasi cinta-kasih memberi pengaruh positif pada bagian tertentu dari otak. (http://www.sciencedaily.com/releases/2008/03/080326204236.html)
b) Peneliti di Harvard, Yale, dan the Massachusetts Institute of Technology juga menemukan adanya penebalan bagian tertentu dari otak mereka yang sering bermeditasi. (http://www.news.harvard.edu/gazette/daily/2006/01/23-meditation.html)

This Is The Newest Post

2 komentar

Tenangkan jiwa melalui meditasi, keheningan membangkitkan kebahagiaan yang abadi..


EmoticonEmoticon